Berita

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023 Tingkat Kota Magelang

 

Kota Magelang – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei bermula dari peran Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat yang memimpin sidang BPUPKI pada tangal 29 Mei 1945, sebagai anggota tertua, yang dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia.

HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang.

Tema resmi peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 tahun 2023 ini adalah “Lansia terawat, Indonesia Bermartabat Menuju Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia”.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Istikomah membuka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2023 di Taman Kyai Langgeng Eco Park Magelang , Jumat (26/5/2023).

Peringatan Hari Lanjut Usia ini dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari lansia yang merupakan perwakilan dari Posyandu Lansia se-wilayah Kota Magelang.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Magelang dalam rangka Hari Lansia ini, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis , senam bersama yang dipimpin KORMI, pemberian piagam penghargaan kepada Posyandu dan Kader Teraktif serta potong tumpeng sebagai puncak acara.

Harapannya Lansia termotivasi untuk terus berkarya serta memberikan pemikiran pada Bangsa ini dan agar dapat mewujudkan Lansia yang Sehat, Aktif, Mandiri dan Produktif.