Vaksinasi Covid 19 di Kota Magelang

Vaksinasi Covid 19 di Kota Magelang masih terus berlanjut, Hari ini, Senin tanggal 3 Mei 2021, kembali  Dinas Kesehatan Kota Magelang, melaksanakan Vaksinasi dengan sasaran 60 Pedagang Kaki Lima, di wilayah Kecamatan Magelang Tengah,  yang dilaksanakan oleh petugas Vaksinator dari  Klinik Bhayangkara.

Pelaksanaan vaksin di Balkesmas

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan Vaksinasi oleh tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas), bertempat di Balkesmas Jalan Sudirman dengan sasaran 100 orang Pedagang Kaki Lima di wilayah Magelang Selatan.

Seperti kita ketahui bersama, setelah Vaksin tidak serta merta menjadi kebal dan tidak bisa terpapar virus Corona, itu sebabnya orang yang sudah di vaksin pun tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Yang perlu dipahami disini vaksinasi adalah upaya untuk menghentikan pandemi namun vaksin sifatnya personal, jadi vaksin baru efektif setelah terbentuk kekebalan kelompok.

Dengan demikian,  kita berharap semakin banyak yang terfasilitasi Vaksin, akan semakin terbentuk kekebalan diberbagai kelompok masyarakat, sehingga virus ini benar-benar bisa lenyap dari muka bumi.