Pengukuran Kebugaran Jasmani Calon Jamaah Haji Kota Magelang Tahun 2022

 

Pengukuran kebugaran jasmani calon jamaah haji merupakan salah satu upaya pembinaan kesehatan kepada kelompok calon jamaah haji. Untuk melaksanakan kegiatan  itu dibutuhkan petugas kesehatan yang mampu menganalisis faktor resiko penyakit dan merencanakan serta melakukan pelaksanaan pembinaan kebugaran jasmani.

Pada kesempatan ini Dinas Kesehatan Kota Magelang bekerjasama dengan Kementrian Agama Kota Magelang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Walisongo dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Uswatun Hasanah Kota Magelang menyelenggarakan Pengukuran Kebugaran jasmani calon jamaah haji Kota Magelang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 di Stadion Moh. Subroto Kota Magelang. Peserta yang mengikuti Pengukuran Kebugaran Jasmani  sebanyak 74 orang, yang terdiri dari 71 orang calon jamaah haji Kota Magelang dan 3 orang calon jamaah haji dari luar Kota Magelang.

Adapun hasil Pengukuran Kebugaran Jasmani dengan kategori Baik sejumlah 3 orang, kategori Cukup sejumlah 52 orang, kategori Kurang sejumlah 16 orang dan kategori Kurang Sekali sejumlah 3 orang. Bagi calon jamaah haji yang mendapatkan hasil kategori kurang harapannya bisa berlatih mandiri untuk meningkatkan kebugaran.