Berita

Rukun Warga (RW), Pemkot Magelang membentuk Satgas Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Covid-19.

Sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat/komunitas di tingkat Rukun Warga (RW), Pemkot Magelang membentuk Satgas Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Covid-19.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mencanangkan Satgas Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Covid-19 di seluruh Kecamatan di Kota Magelang. Agenda pencanangan dilaksanakan selama tiga hari yaitu 30 September 2020, 1 Oktober dan 5 Oktober 2020 di masing-masing Aula Kantor Kecamatan.

Acara pencanangan pertama pada hari ini Rabu (30/9/2020) dihadiri Wali Kota Magelang, Sekda Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705 Magelang, unsur pimpinan terkait pada jajaran Pemerintah Kota Magelang, Camat dan Lurah, serta ketua RW se-Kota Magelang.

Dalam sambutannya Sigit menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 merupakan ujian berat yang dihadapi penduduk dunia.

“Wabah penyakit ini tidak saja mengancam kesehatan dan keselamatan umat manusia, dampaknya meluas hingga merevolusi tatanan kehidupan kita” ucapnya.

Sigit mengingatkan bahwa pandemi ini hanya dapat berakhir jika setiap individu disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Mari kita berjuang, mengiringi pengabdian saudara-saudara kita yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19” tegasnya.
Satgas Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Covid diharapkan dapat menjadi benteng untuk melindungi keluarga dan lingkungan dari ancaman Virus Corona. Sigit meminta warga masyarakat dapat berpartisipasi menghidupkan Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Covid-19.